#TEAMCIMBNIAGA
WORK FROM HEART adalah sikap yang sudah sehari-hari diterapkan oleh Dedi Irwan, Collection Acquisition & Partnership Specialist dari Consumer Collection & Recovery CIMB Niaga. Dedi tidak merasa berat hati untuk menawarkan diri dan membantu rekan kerja yang membutuhkan bantuan atau memberikan solusi meskipun hal tersebut di luar lingkup kerjanya. Sebab, bagi Dedi, #WFHeart adalah panggilan hati, bekerja tulus tanpa mengharap imbalan atau pujian apa pun.
Dedi menyebut, empati dan customer centricity sebagai bagian dari #WFHeart adalah dua hal penting di tempat kerja. “Tanpa dua nilai tersebut kita akan sulit mencapai hasil kerja maksimal karena tidak akan menghasilkan kepuasan kepada nasabah, baik eksternal maupun internal,” ungkapnya.
Ia menceritakan beberapa kejadian nyata yang dialaminya sendiri yang menunjukkan penerapan Work from Heart — bekerja di luar job desc dan jam kerja. Pertama, ketika seorang karyawan tengah membutuhkan ambulans untuk membawa jenazah ibunya dari sebuah rumah sakit di Ciputat, Jakarta ke kampung halamannya di Cirebon. Saat itu waktu masih menunjukkan pukul enam pagi. Namun kebutuhan sudah mendesak harus saat itu juga. Maka Dedi berkoordinasi dengan teman-teman untuk mencarikan ambulans.
Kejadian berikutnya adalah ketika seorang karyawan CIMB Niaga mengalami kecelakaan dan membutuhkan operasi pada pukul 22.00. Dedi segera bergerak cepat berkoordinasi dengan tim terkait untuk membantu penanganan karyawan tersebut. Dan kejadian ketiga adalah ketika pada suatu hari Minggu ia menerima kabar seorang karyawan di area Sumatera meninggal dunia dan membutuhkan santunan kematian untuk biaya pemakaman. Waktu itu Dedi tengah mendampingi tetangga yang salah satu kerabatnya meninggal dunia. Di tengah kegiatannya, Dedi berkoordinasi dengan teman-teman karyawan dan tidak sampai satu jam kemudian dana kematian sudah terkirim.
Dedi mengaku bahwa dirinya menjadi orang yang selalu dimintai bantuan oleh rekan-rekan #teamCIMBNiaga. “Saya senang karena dengan begitu saya menjadi lebih banyak teman. Inilah salah satu dampak positif dari penerapan #WFHeart,” ujarnya.
Dedi bukanlah superhero, tapi ia mengaku senang melakukan hal-hal tersebut meski di tengah tekanan kerja tinggi sekalipun. Ia punya tips untuk itu yaitu, “Karena berempati dengan memosisikan saya sebagai nasabah atau rekan kerja yang sedang kesulitan dan memerlukan bantuan,” tandas leader Club SHINE Volunteer ini.
Ed.79 - November 2025
Magni7even
CIMB Niaga Icon
Highlight
CX & P Corner
D&I Spot
Zoom In
EPICC Stories
S-Flash
SHINE Corner
MODEL COVER: (KI-KA)
KARTIKA CAROLINA - Strategy, Finance & SPAPM, IG@tika_carol
TRIYOGO HARIES SANJAYA - Human Resources
SARY ANGGARWATI - Group Corporate Assurance, IG@saryanggarwati
FOTOGRAFER
MOCHAMAD TOPANDI
STYLISH
SUSI & MATW
eportrait.internal
eportrait.cimbniaga.co.id