INI, LHO,
LOVE LANGUAGE KITA
UNTUK CIMB NIAGA

JANGAN HANYA DIUCAP, AYO TUNJUKKAN RASA CINTA KITA KEPADA CIMB NIAGA DENGAN LOVE LANGUAGE INI.

SETUJU, KAN, kalau nilai cinta pada Valentine’s Day tidak melulu untuk kekasih atau pasangan saja, tapi cinta secara umum? Bisa untuk sesama, alam, pekerjaan, dan lain-lain. Nah, sebagai karyawan, kita bisa juga, loh, menunjukkan cinta kita kepada CIMB Niaga. Tentu tidak sekadar dengan kata-kata yang terucap dari bibir, tapi juga sikap dan tindakan kita.

Ada banyak love language yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan rasa cinta kita sebagai #teamCIMBNiaga kepada bank kesayangan ini. Dan seperti juga kita dan pasangan, menunjukkan love language ini akan membuat tujuan yang kita dan CIMB Niaga harapkan menjadi lebih cepat teraih. Jadi, ini dia love language yang bisa kita tunjukkan untuk CIMB Niaga tercinta:


BERINTEGRITAS.
Jika kita sungguh cinta pada CIMB Niaga, maka love language ini sudah pasti terungkapkan. Sikap dan tindakan yang ditunjukkan adalah berperilaku jujur, saling menghormati, serta bersikap profesional dan bertanggung jawab. Kalau menurut salah satu BMC, Pak Henky Sulistyo, “work is for a purpose.” Bekerja itu harus punya tujuan yang bermanfaat positif, baik untuk diri sendiri, rekan kerja, maupun perusahaan. Dengan begitu semua yang kita lakukan akan selalu ditujukan untuk memenuhi manfaat tersebut.

MENGHORMATI, MENGHARGAI.
Dengan love language ini kita selalu menjunjung tinggi budaya saling menghormati dan saling menghargai secara adil di tengah keberagaman #teamCIMBNiaga. Ini juga termasuk menghindari situasi yang dapat menyebabkan terjadinya benturan kepentingan, serta melaporkan apabila terdapat hal yang berpotensi memengaruhi objektivitas dalam pengambilan keputusan.
Sikap yang juga termasuk dalam love language ini adalah mau berkolaborasi, tidak hanya untuk meningkatkan produktivitas, tapi juga membina hubungan sehat antarkaryawan. Karena menurut Pak Pandji P. Djajanegara, “Kolaborasi akan mempermudah perusahaan mencapai tujuan dan juga mempermudah peran kita di bagian masing-masing.”

KOMPETEN.
Love language ini ditunjukkan dengan menjaga profesionalisme dengan cara mengem bangkan pengetahuan serta memper baharui keterampilan atau kualifikasi yang dibutuhkan. Pribadi yang kompeten tidak akan pernah puas belajar pada satu hal. Ia selalu ingin berkembang dengan terus belajar dan bertanggung jawab pada apa yang ia pelajari.
Untuk love language ini, Pak Joni Raini berpesan, “Teruslah mengejar setiap kesempatan yang tersedia untuk mengembangkan diri. Karena selain untuk diri kita hal tersebut juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita.”

HIGHLIGHT

MENGUTAMAKAN NASABAH.
Mencintai CIMB Niaga juga bisa kita ungkapkan dengan bersikap selalu menomorsatukan nasabah #YangUtama. Penerapannya adalah dengan menjalankan #WFHeart — work from heart, yaitu melayani nasabah (internal maupun eksternal) dengan tulus dan sepenuh hati. Artinya, melayani dengan empati agar kita dapat memahami dan merasakan dilema sekaligus kesulitan yang dihadapi customers. Kalau kata Pak John Simon, “Treat people the way you wanna be treated. Dengan memosisikan diri kita di sisi nasabah, kita akan tahu apa yang mereka mau.”
Selain berempati, #WFHeart juga ditunjukkan dengan menempatkan kolaborasi dan koordinasi sebagai prioritas untuk bersama-sama membantu kebutuhan customers dan mencari solusi atas kesulitan yang dialami customers.

MENUNJUKKAN PASSION.
Kalau kita mencintai seseorang, kita pasti akan melakukan sesuatu untuknya dengan sepenuh hati. Love language inilah yang harus kita tunjukkan kepada CIMB Niaga — memberikan yang terbaik atas segala hal yang kita lakukan untuk mencapai hasil maksimal. Seperti kata Ibu Tjioe Mei Tjuen, “Lebih dari sekadar semangat ataupun antusiasme, passion adalah bentuk komitmen yang diwujudkan dalam tindakan untuk melakukan yang terbaik dalam segala hal.”


HIGHLIGHT

Nah, dari semua love language tersebut, manakah yang selama ini rekan-rekan tunjukkan? Harapannya, tentu saja, semuanya sudah diterapkan dalam lingkungan kerja kita.




Baca PORTRAIT #70 - Februari 2025

klik/tap pada gambar untuk membaca versi PDF

Ed.70 Februari 2025

MODEL COVER
(DEPAN KI-KA)

ANWARI NUR ZULKARNAEN - Human Resources, IG @Anwari_nur_zulkarnaen
SITI BAHRIAH - Network & Digital Banking, IG @riarudii
LEGIRAN - SPAPM, IG @legiranreal
(BELAKANG)
PRIMA WIDHI NUGRAHENI - Business Banking, IG @Primawidhi

FOTOGRAFER
HONDA TRANGGONO


eportrait.internal

eportrait.cimbniaga.co.id



BACK EDITION

#73 - Mei/25

#72 - Apr/25

#71 - Mar/25

#70 - Feb/25

#69 - Jan/25

#68 - Des/24

#67 - Nov/24

#66 - Okt/24

#65 - Sep/24

#64 - Agu/24

#63 - Jul/24

#62 - Jun/24

#61 - Mei/24

#60 - Apr/24

#59 - Mar/24

#58 - Feb/24

#57 - Jan/24

#56 - Des/23

#55 - Nov/23

#54 - Okt/23

#53 - Sep/23

#52 - Agu/23

#51 - Jul/23

#50 - Jun/23

#49 - Mei/23

#48 - Apr/23

#47 - Mar/23

#46 - Feb/23

#45 - Jan/23

#44 - Des/22

#43 - Nov/22

#42 - Okt/22

#41 - Sep/22

#40 - Agu/22

#39 - Jun/22

#38 - Mei/22

#37 - Apr/22

#36 - Mar/22

#35 - Feb/22

#34 - Jan/22

#33 - Des/21

#32 - Nov/21

#31 - Okt/21

#30 - Sep/21

#29 - Agu/21

#28 - Jul/21

#27 - Jun/21

#26 - Mei/21

#25 - Apr/21

#24 - Mar/21

#23 - Feb/21

#22 - Jan/21