• > CXNP CORNER
  • #63 Juli.2024
Mila Widyani OLEH
MILA WIDYANI
Consumer Banking

IKUTI KELUARGA AMAN
untuk Miliki DNA Waspada,
karena Keamanan Anda #YangUtama


CIMB Niaga meluncurkan kampanye untuk mencegah aksi beragam modus penipuan dan pencurian data yang memanfaatkan teknologi informasi.
BERTAJUK “DNA WASPADA, KELUARGA AMAN”, kampanye dilakukan dengan merilis empat video layanan masyarakat. Masing-masing video menceritakan pengalaman anggota keluarga Aman yang meng-hadapi berbagai upaya penipuan namun berhasil menggagalkannya karena mereka memiliki DNA Waspada.

CX & P Corner
CX & P Corner
Video #1: Cerita Bapak
Bapak berhasil menghindari vishing (penipuan dengan menyamar melalui telepon sebagai individu/organisasi bereputasi) karena Bapak menyadari bahwa penelepon tidak menyebutkan nama Bapak dengan benar. Saran Bapak, jika telanjur menjadi korban: siapkan bukti-bukti, lapor polisi, bawa surat pelaporan itu ke bank penerima dana, dan laporkan ke layanan CIMB Niaga 14041.
CX & P Corner
Video #2: Cerita Ibu
Ibu lolos dari upaya phising (penipuan yang berupaya mendapatkan informasi data seseorang), berkat ke was -padaan dan selalu Cermat dalam memeriksa detail email yang masuk. Jika kita menjadi korban, Ibu menya rankan untuk tidak mengunduh file atau link mencurigakan, tidak menjawab pertanyaan yang bersifat rahasia, terlebih jika para pelaku meminta data-data yang terlalu privasi, segera ganti PIN akun-akun perbankan, dan laporkan ke layanan CIMB Niaga 14041.
CX & P Corner
Video #3: Cerita Kakak
Kakak hampir terkena upaya impersonation (peniruan sebagai pihak lain) melalui chat WA yang mengaku dari seorang sahabatnya. DNA Waspada yang dimilikinya membuat Kakak mencermati nomor pengirim, foto profil, dan isi chat yang aneh. Kakak memberi saran jika kita menjadi korban, yaitu: kumpulkan bukti-bukti, lapor polisi, ubah password secara berkala, dan laporkan ke layanan CIMB Niaga 14041.
CX & P Corner
Video #4: Cerita Adik
Adik terhindar dari upaya smishing (penipuan menggunakan pesan teks untuk mendapatkan data pribadi) berkat kecuri gaannya pada nomor pengirim yang ternyata menggunakan nomor Meksiko. Maka, Adik menyarankan bagi para korban smishing untuk: hapus history atau link yang terasa asing, pastikan tidak ada aplikasi tak dikenal terunduh di HP, lakukan factory reset guna menghapus malware, dan laporkan ke layanan CIMB Niaga 14041.
CX & P Corner
Jika video tidak muncul, scan QR Code untuk mengunduh video

Contents

#63 Juli 2024

EDISI
63

MODEL COVER:
ERICK PISSANO
EBB-Credit Factory
IG@erickpissano

NADYA A. CHRISTIANI S.
Network & Digital Banking
IG@nadyaarthachristiani

ANNISA PUTRI GAZALI
Operations & IT
IG@annisagazali

FOTOGRAFER:
HONDA TRANGGONO

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan Peserta Penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue