• > Lifestyle | Tips

  • EDISI 53

    September 2023

Mendongkrak
KREDIBILITAS
demi Nasabah


Di Hari Pelanggan Nasional 4 September, yuk tingkatkan kredibilitas kita demi nasabah dengan tips ini.

  • Hindari prasangka atas latar belakang nasabah
    Tanggalkan prasangka sehingga kita dapat membuat keputusan yang bijak. Coba deh, latih kemampuan berpikir kritis dan terbuka saat membaca informasi mengenai nasabah.
tips
FOTO: Freepik.com
  • Menjadi pendengar yang proaktif
    Keterampilan ini meliputi teliti mendengarkan masalah atau keinginan nasabah, kemudian memvalidasi kebutuhannya, dan memberi respons sesuai sikon yang dihadapi.
  • Paham isu ekonomi terkini
    Dengan memahami isu-isu ekonomi terkini kita dapat memetakan secara lebih bijak mengenai produk dan layanan yang nasabah butuhkan.
  • Cerdas emosional
    Asah kemampuan empati dan simpati. Dengan begitu proses interaksi dan transaksi dengan nasabah dapat berjalan lancar dan profesional dalam berbagai kondisi.
  • Membangun kolaborasi
    Pastikan interaksi dengan nasabah berjalan dua arah, dan kita terlibat dalam memberi fakta serta informasi yang menyeluruh tentang situasi dan keputusan finansial yang akan diambil oleh nasabah.
  • Personalisasi kebutuhan setiap nasabah
    Pastikan pelayanan terhadap setiap nasabah dipersonalisasi sesuai kebutuhannya, agar mereka memeperoleh pengalaman yang tepat sasaran dan ekspektasinya terpenuhi.
  • Mastering kemampuan multitasking
    Kita mesti piawai berinteraksi dengan nasabah, memberi respons yang tepat, mencatat data dan informasi, hingga menawarkan solusi yang sesuai kebutuhan maupun sistem dan kebijakan perusahaan. Selain meningkatkan kepercayaan nasabah, ini juga dapat menghindari kerugian perusahaan akibat kesalahan dalam berkerja.


Contents

September 2023

EDISI
53

MODEL COVER(ki-ka):
AGNETA SHENDY AMALIA – Sharia Consumer Banking, IG @shendyamalia; LEONARDO MASHEARES – Network & Digital Banking, IG @awk.masheares_jpeg; EDEL JASPER LIENDY – Non-Branch Channel, IG@edeljasperliendy; NURUL AZIZIAH – Network & Digital Banking, IG @nurulaziziah

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue