• > #teamCIMBNiaga | EPICC Stories

  • EDISI 53

    September 2023

EPICC Stories

PORTRAIT akan menampilkan kisah-kisah EPICC di setiap edisi untuk menjadi inspirasi kita semua. Kirim cerita EPICC Rekan-rekan ke EPICC@cimbniaga.co.id dan dapatkan souvenir EPICC menarik bagi kisah yang terpilih!

Aksi Extra Mile demi
KELANCARAN OPERASIONAL


Kisah EPICC ANIK KARTIKASARI – Network & Digital Banking CIMB Niaga KCP Sudirman Salatiga, Jawa Tengah
NILAI-NILAI DALAM EPICC memang diperlukan untuk kebaikan kita bersama, baik #teamCIMBNiaga maupun nasabah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak diterapkan dalam urusan kerja sehari-hari. Itulah yang diyakini dan sekaligus dijalankan oleh Anik Kartikasari, Branch Sales Officer (BSO) di KCP Sudirman Salatiga, Jawa Tengah.

Kisahnya terjadi di masa pandemi yang baru lalu, di mana virus Corona menyerang seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu. Tidak terkecuali tiga orang teller di kantor cabang Salatiga yang terempas akibat Covid-19, dan oleh karenanya harus melakukan isolasi serta istirahat dahulu dari pekerjaannya. Akibatnya, jumlah teller di cabang tersebut berkurang secara signifikan dan mengganggu jalannya transaksi para nasabah.

Kondisi tersebut mengusik ketenangan Anik. Ia khawatir hal itu akan berakibat pada ketidaknyamanan para nasabah. Anik pun berinisiatif mengajukan diri untuk menjadi teller demi kelancaran operasional dan kenyamanan nasabah. “Direct supervisor menyetujuinya, dan saya pun meng gantikan teman-teman teller,” katanya.

Kurang lebih selama satu minggu Anik menjalankan tugas-tugas teller, sehingga operasional kantor cabang pun berjalan normal tanpa hambatan. Diakuinya, meski pernah menjadi seorang teller, Anik harus belajar pelan-pelan karena diterapkannya sistem yang baru. “Yang penting, operasional berjalan lancar dan nasabah puas dengan pelayanan kami,” ujarnya.

Berkat inisiatif Anik tersebut, nasabah banyak terbantu dan bank terhindar dari gangguan operasional. Sungguh sebuah sikap yang patut diteladani oleh kita semua. Tindakan yang menunjukkan sebuah tanggung jawab (Integrity & Accountability), mengutamakan kepentingan tim (Collaboration), dan membantu memenuhi kebutuhan nasabah (Customer Centricity). Selain itu, aksi extra mile Anik yang didasari dengan ketulusan dan sepenuh hati telah menun jukkan dirinya menjalankan nilai Passion dari EPICC.

EPICC memang keren!
EPICC Stories | Aksi Extra Mile demi KELANCARAN OPERASIONAL | ANIK KARTIKASARI

Contents

September 2023

EDISI
53

MODEL COVER(ki-ka):
AGNETA SHENDY AMALIA – Sharia Consumer Banking, IG @shendyamalia; LEONARDO MASHEARES – Network & Digital Banking, IG @awk.masheares_jpeg; EDEL JASPER LIENDY – Non-Branch Channel, IG@edeljasperliendy; NURUL AZIZIAH – Network & Digital Banking, IG @nurulaziziah

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue