• > #teamCIMBNiaga | EPICC Stories

  • EDISI 52

    Agustus 2023

EPICC Stories

PORTRAIT akan menampilkan kisah-kisah EPICC di setiap edisi untuk menjadi inspirasi kita semua. Kirim cerita EPICC Rekan-rekan ke EPICC@cimbniaga.co.id dan dapatkan souvenir EPICC menarik bagi kisah yang terpilih!

Dan
KEMACETAN ANTREAN PUN
Terurai


Kisah EPICC Jumadi, CDG – Operations & IT CIMB Niaga Bintaro, Tangerang Selatan.

EPICC Stories | Dan KEMACETAN ANTREAN PUN Terurai | Jumadi

TANGGAL 10 MARET 2023 lalu ruang tunggu CDG (Credit Documentation Group) melebihi kapasitas harian. Penyebabnya, banyak nasabah yang datang tanpa perjanjian dan nasabah yang mengajukan banyak pertanyaan. Akibatnya, proses pengambilan dokumen di empat counter berlangsung lama. Antrean pun menumpuk, sehingga waktu tunggu beberapa nasabah melewati SLA (service level agreement).

Melihat kondisi tersebut, Jumadi pun merasa ‘gerah’. Ia segera berinisiatif menghubungi direct supervisor dan minta izin melakukan tugas di luar job desc. Begitu mendapatkan lampu hijau, Jumadi langsung membantu beberapa nasabah dalam proses penyerahan dokumen sebagai syarat untuk pengambilan jaminan. Kemacetan antrean pun mulai terurai.

Sesungguhnya, tugas Jumadi di CDG adalah menerima dan mengelola dokumen pinjaman nasabah dan memastikan dokumen bank dikelola dan disimpan dengan baik dan benar. Namun demi kepentingan yang lebih besar, ia rela melakukan pekerjaan di luar tugasnya. “Prinsip saya adalah bekerja sepenuh hati dan tidak segan memberikan bantuan dan dukungan jika dibutuhkan oleh tim lain. Tentu dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku, sehingga proses pekerjaan berjalan dengan benar, tepat, dan lancar, serta memberikan impresi yang baik,” akunya.

Dengan aksi simpatiknya tersebut Jumadi sudah menerapkan tiga nilai EPICC sekaligus. Ia tergerak untuk membantu memenuhi kebutuhan nasabah dan memperlakukan nasabah secara adil (Customer Centricity). Jumadi juga berkolaborasi membantu tim lain sehingga tugasnya berjalan dengan lancar (Collaboration). Dan selain itu Jumadi menjalankan pekerjaannya secara extra mile, didasari dengan ketulusan dan sepenuh hati (Passion).

Dampaknya, nasabah pun memberikan apresiasi. Hal ini terlihat dari hasil survei kepuasan nasabah yang menyatakan sangat puas akan pelayanan tim CDG dan CIMB Niaga. “Tentu ini membuat kami bangga dan semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk nasabah dan untuk CIMB Niaga,” tandas Jumadi.

Contents

Agustus 2023

EDISI
52

MODEL COVER(ki-ka):
TISA MAULIKA – Network & Digital Banking, IG @tisalika; RIO HUDA SAPUTRA – Network & Digital Banking, IG @riohuda; YUMNA NABILAH – Development Program, IG @ynanabila

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue