• > #teamCIMBNiaga | CX Corner

  • EDISI 52

    Agustus 2023
MILA W OLEH
MILA W
Consumer Banking

MENYELAMATKAN NASABAH
dari Upaya Kejahatan Hipnotis

cx corner
Jangan abaikan intuisi, karena kadang itulah yang diperlukan untuk mengatasi masalah.

INILAH yang dialami oleh Gizka, customer service CIMB Niaga Cabang Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (16/6/2023) lalu. Berkat intuisinya, upaya penipuan yang dilakukan kepada seorang nasabah berhasil digagalkan.

Kisahnya berawal ketika hari itu datang seorang nasabah, Lianny Lusiana (LL), untuk melakukan break deposito sebesar Rp100 juta. LL juga melakukan tarik tunai di teller sebesar Rp26 juta.

Bersamaan dengan kedatangan LL, masuk dua orang (A & B). Ketika Murdiyanto (sekuriti) menanyakan keperluan mereka, salah seorang menjawab sedang menunggu KTP yang akan diantar oleh suami untuk bertransaksi. Hampir dua jam mereka hanya menunggu dan tidak juga melakukan transaksi sehingga mencurigakan.

Ketika Murdiyanto dan Stella (teller) menawarkan diri untuk membantu bertransaksi di counter pun ditolak oleh mereka.

Sementara itu, sambil menunggu proses break deposito, LL beberapa kali minta izin keluar, dan terakhir kembali namun dengan ekspresi bingung, gelisah, dan takut. Intuisi Gizka menangkap sesuatu yang tidak beres. Kondisi LL sangat mirip dengan yang pernah dialaminya: kondisi terhipnotis!

Sambil meminta maaf, Gizka pun menepuk bahu LL. Seketika, LL menangis sambil bercerita bahwa dia sedang diancam dan ditunggu untuk menyerah kan uang dan emas ke oknum dengan alasan untuk biaya penyembuhan anak LL.

Gizka lantas berkoordinasi dengan BOSM cabang, Danny, yang langsung menenangkan LL. Sementara itu dua ‘nasabah’ yang mencurigakan, A & B, sudah pergi meninggalkan kantor cabang.

Akhirnya, emas, dana Rp26 juta, dan deposito yang hendak dicairkan LL berhasil diselamatkan. Gizka dan Danny memberikan solusi yang aman dan menguntungkan untuk LL dalam menyimpan dan menginvestasikan dananya. “Sungguh kolaborasi yang EPICC. Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa melihat nasabah kembali tersenyum lega serta saldonya aman,” kata Gizka.

CX Corner

Contents

Agustus 2023

EDISI
52

MODEL COVER(ki-ka):
TISA MAULIKA – Network & Digital Banking, IG @tisalika; RIO HUDA SAPUTRA – Network & Digital Banking, IG @riohuda; YUMNA NABILAH – Development Program, IG @ynanabila

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue