OLEH
NOCKY ISCAYADI (OCKY)
Community Development Group
- CCAL (Compliance, Corporate Affairs & Legal)
Semua Bahagia
Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk menerapkan nilai-nilai cinta kasih dan kepedulian pada sesama dalam meraih keberkahan. Inilah yang mendasari CIMB Niaga menyelenggarakan kegiatan amal bertajuk “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan 1444 H” pada Mei 2023 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 karyawan melalui Employee Volunteering Program (EVP).
Berkolaborasi dengan DTPeduli, CIMB Niaga berbagi kebahagiaan melalui kegiatan wakaf Al Qur’an, santunan, bersih-bersih panti, dan buka puasa bersama. Aksi ter-sebut diberikan kepada sekitar 500 yatim/duafa di lima panti asuhan (PA) dari berbagai kota. Dari PA Islam Makasar, PA Tarbiyatul Islam Semarang, PA Muhammadiyah Malang, PA Sultan Suriansyah Banjarmasin, dan PA Putri Azizah ‘Isykarima Lampung.
Selain itu, CIMB Niaga juga berkolaborasi dengan DKM Masjid Niaga Rahmat dan DKM Masjid Al Hikmah Griya Niaga 2 Bintaro menyalurkan donasi berupa paket sembako untuk warga sekitar, Asrama Yatim Dhuafa, Griya Yatim Dhuafa, dan PA Anni’mah dengan total lebih dari 270 penerima manfaat.
CCnR
Consumer Collection & Recovery (CCnR) CIMB Niaga mengadakan kegiatan berbagi kepada para 'support' dari office boy, messenger, security, dan cleaning service. Donasi berupa sembako, sandang, dan kebutuhan lainnya yang diberikan pada setiap awal bulan. Selain itu CCnR juga memberikan donasi tunjangan hari raya (THR) berupa uang tunai kepada ahli waris dari anggota keluarga staf CCnR yang sudah meninggal dunia.
Inisiatif yang menyejukkan ini sudah dijalankan sejak 2018. Dana dikumpulkan secara sukarela dari para staf CCnR setiap tanggal gajian, pembagian THR, bonus tahunan, dan tunjangan akhir tahun. Inisiatif ini didasari oleh semangat kebersamaan dalam memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada mereka yang telah berkontribusi dan mendukung kelancaran kerja CCnR. Harapannya, donasi yang diberikan dapat membantu ekonomi para support sekaligus menanamkan sikap toleransi, apresiasi, dan kerja sama dari seluruh staf CCnR. Dan, tentu, yang paling utama adalah membiasakan kita untuk berbagi kepada sesama.
12 Penghargaan
Tidak tanggung-tanggung, CIMB Niaga memborong 12 penghargaan langsung dalam ajang “12th Infobank Digital Brand Recognition 2023” dari majalah
Infobank. Bank kesayangan kita ini diakui sebagai salah satu bank terbaik dalam melakukan promosi
brand perusahaan (
corporate brand) dan
brand produk (
product brand) secara digital selama 2022-2023. Inilah ke-12 penghargaan tersebut:
- “The Best” Credit Card Conventional Bank (KBMI 3) – CIMB Niaga
- “The Best” Internet Banking Conventional Bank (KBMI 3) – OCTO Clicks CIMB Niaga
- “The Best” Electronic Money (KBMI 3) - Rekening Ponsel CIMB Niaga
- “The Best” Vehicle Loan Conventional Bank (KBMI 3) - CIMB Niaga Finance
- “The 2nd Best” Debit Card Conventional Bank (KBMI 3) - Kartu Debit CIMB Niaga
- “The 2nd Best” Mortgage Loan Conventional Bank (KBMI 3) – CIMB Niaga
- “The 2nd Best” Deposito Conventional Bank (KBMI 3) - CIMB Niaga
- “The 2nd Best” Bank Savings Account (KBMI) 3 - CIMB Niaga
- “The 2nd Best” Mobile Banking Conventional Bank (KBMI 3) - OCTO Mobile CIMB Niaga
- “The 3rd Highest Digital Index” Internet Banking - OCTO Clicks CIMB Niaga
- “The 3rd Highest Digital Index” Bank Vehicle Loan - CIMB Niaga Finance
- “The 2nd Highest Digital Index” Sharia Business Unit Savings Account - Tabungan iB Xtra CIMB Niaga Syariah