• > Lifestyle | Tips

  • EDISI 47

    Maret 2023

Kiat Menutup
(LAPAR) MATA
Waktu Online Shopping


Saking gampangnya berbelanja daring bikin kita lapar mata. Yuk bisa yuk, tidak impulsive buying lagi!
Tips | Kiat Menutup (LAPAR) MATA Waktu Online Shopping
FOTO: FREEPIK.COM
TUNDA BEBERAPA WAKTU SEBELUM MEMBELI
Sebelum checkout belanjaan, coba tunda sehari, seminggu, atau sebulan. Simak lagi review produk tersebut lebih detail pada kelemahannya. Juga, pastikan kembali apakah uang yang akan kita keluarkan sepadan dengan manfaat yang didapat dari produk tersebut. Amat disayangkan dong, kalau sudah effort banget buat mengumpulkan uang tapi dipakai untuk barang yang kurang — apalagi tidak — kita perlukan.
Tidak berbelanja untuk healing
Jangan jadikan berbelanja sebagai alasan untuk healing. Jelas itu sudah melenceng dari prinsip berbelanja karena butuh. Kalau ingin healing, ya lakukanlah kegiatan yang memang manfaat utamanya untuk healing.

MANFAATKAN FITUR WISHLIST UNTUK LEBIH BERHEMAT
Simpan barang incaran di wishlist jika belum ada diskon atau promo. Cara ini juga bisa bikin belanja lebih cepat, fokus, dan efisien, karena menghindari lapar mata akibat lirik sana-sini. Asalkan barang di wishlist memang benar-benar kita butuhkan, ya.

Repair dulu.
Sneaker kita lepas solnya? Sebelum browsing mencari yang baru, coba deh kenakan kembali sepatu lama. Atau, bawa sepatu yang rusak ke jasa shoe repair yang belakangan cukup menjamur. Bisa jadi Rekan-rekan akan menyadari kalau sebenarnya belum butuh sepatu baru. Ini juga berlaku untuk barang-barang tertentu yang lain.
BUAT DAFTAR BELANJA ESENSIAL
Dalam berbelanja secara online, wajib juga punya daftar belanja biar fokus. Sebelumnya, lakukan riset kecil-kecilan tentang kebiasaan belanja kita dengan merinci barang-barang yang kita miliki serta efektivitasnya secara berkala. Coret semua barang yang jarang dipakai, sehingga terlihat apa saja barang yang penting buat kita. Nah, dengan begini Rekan-rekan sudah punya daftar belanja yang esensial dan bisa menjadi panduan berbelanja ke depan.

Contents

Maret 2023

EDISI
47

MODEL COVER(atas-bawah): TOFAN DWI KARTIKO - Business Banking, IG @tofandwi; CALVIN TANUJAYA - Human Resources, IG @calvintanujaya; ARIEF FIRMANSYAH - Business Banking, IG @aef81Story; MARIA NATASYA PRASISTRI - Consumer Banking, IG @m.natasya.p

BACK EDITION

2024

#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue