• > #teamCIMBNiaga | EPICC Stories

  • EDISI 47

    Maret 2023

EPICC Stories

PORTRAIT akan menampilkan kisah-kisah EPICC di setiap edisi untuk menjadi inspirasi kita semua. Kirim cerita EPICC Rekan-rekan ke EPICC@cimbniaga.co.id dan dapatkan souvenir EPICC menarik bagi kisah yang terpilih!

CEPAT TANGGAP
demi Perusahaan dan Nasabah


Kisah EPICC Vincentius Aditya Bramoro – Area Cash Management Officer, Network & Digital Banking

SEBAGAI SEORANG CASH MANAGEMENT, saya dituntut untuk selalu berusaha menjaga kelancaran operasional pendistribusian uang tunai ke cabang-cabang dan nasabah CIMB Niaga, khususnya di Surabaya. Untuk kegiatan penyimpanan dan pendistribusian uang tersebut kami bekerja sama dengan sebuah vendor, sebut saja PT Cuan.

Suatu hari datang sebuah kabar yang membuat adrenalin saya bergolak, yaitu karyawan PT Cuan berencana menggelar demo pada perusahaannya. Tentu ini bakal mengancam kelancaran pendistribusian uang tunai yang kami simpan di sana. Begitu mendengar kabar tersebut, saya segera melakukan konfirmasi, lalu berdiskusi dengan tim dan atasan. Kami langsung melakukan eskalasi dengan tim kantor pusat di Jakarta. Selain itu, saya juga berkomunikasi dengan tim di bank-bank lainnya untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Koordinasi pun segera dilakukan dengan melibatkan beberapa divisi internal seperti Transaction Banking, Consumer Banking Operations Kantor Pusat, dan tim manajemen PT Cuan untuk mencari solusi terbaik.

Ketika tiba waktunya, aksi demo berlangsung ricuh dan berakhir dengan pemblokiran akses keluar masuk kantor PT Cuan selama beberapa hari. Akibatnya, operasional mereka terhenti, termasuk tertahannya uang fisik kami yang disimpan pada vault mereka.

Namun karena persediaan uang tunai sudah lebih dulu dipindahkan ke cabang vendor lainnya di Malang, maka kondisi ini tidak memengaruhi kami. Kami juga sudah menginformasikan kepada seluruh nasabah terkait kemungkinan keterlambatan cash delivery dan cash pick-up akibat demo tersebut, dan mereka pun memahaminya.

Berkat aksi cepat tanggap dan kolaborasi yang dilakukan, aksi demo di perusahaan vendor tidak memengaruhi kelancaran transaksi nasabah dan cabang-cabang CIMB Niaga di Surabaya.

Kejadian ini menjadi bukti nyata penerapan beberapa nilai EPICC sekaligus, yaitu Passion, Integrity & Accountability, Collaboration, dan Customer Centricity. Aksi cepat tanggap kami berkolaborasi dengan berbagai divisi benar-benar mampu menghindarkan risiko terhambatnya operasional perusahaan dan ketidaknyamanan terhadap nasabah.

EPICC Stories | Vincentius Aditya Bramoro

Contents

Maret 2023

EDISI
47

MODEL COVER(atas-bawah): TOFAN DWI KARTIKO - Business Banking, IG @tofandwi; CALVIN TANUJAYA - Human Resources, IG @calvintanujaya; ARIEF FIRMANSYAH - Business Banking, IG @aef81Story; MARIA NATASYA PRASISTRI - Consumer Banking, IG @m.natasya.p

BACK EDITION

2024

#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue