• > #teamCIMBNiaga | EPICC Stories

  • EDISI 55

    November 2023

EPICC Stories

PORTRAIT akan menampilkan kisah-kisah EPICC di setiap edisi untuk menjadi inspirasi kita semua. Kirim cerita EPICC Rekan-rekan ke EPICC@cimbniaga.co.id dan dapatkan souvenir EPICC menarik bagi kisah yang terpilih!

KISAH EMPATI
yang Empaskan Aksi Tipu-tipu


Masih banyak orang yang gampang termakan upaya penipuan. Untungnya #teamCIMBNiaga beraksi cepat dan tepat.
JIWA KEPAHLAWANAN Bachtiar Arifin — seorang frontliner di CIMB Niaga KCP Bondowoso, Jawa Timur — muncul saat dirinya dihadapkan dengan sebuah situasi mencurigakan di kantornya, suatu hari.

Seorang nasabah bernama Heri mendatangi loketnya untuk menyetorkan dana sebesar Rp8,5 juta. Sebagai teller, Bachtiar mencoba mengonfirmasi transaksi tersebut kepada Heri terkait dengan tujuan transaksi. Bachtiar melakukan interaksi dengan Heri melalui tulisan, karena diketahui kemudian ternyata nasabah tersebut mengalami gangguan pendengaran. Heri menjelaskan bahwa tujuan transaksi tersebut adalah untuk menebus paket senilai Rp10 juta untuknya yang tertahan di Bea Cukai. Namun anehnya, dia tidak mengetahui isi paket tersebut.

EPICC Stories | KISAH EMPATI yang Empaskan Aksi Tipu-tipu | Bahtiar
Bachtiar pun terus menyelidik, sehingga kemudian diketahui bahwa Heri mendapat pemberitahuan tentang paket tersebut dari percakapan via WhatsApp dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan pihak Bea Cukai. “Saya bantu dia berkomunikasi dengan pengirim pesan tersebut. Katanya, paket itu berisi emas dan dikirim oleh Gregoy dari Syiria. Pak Heri juga tidak mengenal orang itu. Akhirnya, saya menyarankan dia untuk membatalkan transaksi karena terindikasi penipuan,” urai Bachtiar.

Setelah mendapat penjelasan dari Bachtiar, Heri pun setuju untuk membatalkan transaksi dan menyampaikan rasa terima kasih karena telah diselamatkan dari percobaan penipuan.

Sekali lagi, ini adalah sebuah kisah yang membuktikan “kesaktian” EPICC melalui sikap kesiagaan, kepekaan, dan empati yang ditunjukkan Bachtiar. Dia sudah menerapkan Passion (peduli, berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal, termasuk dalam melayani nasabah dengan sepenuh hati) dan Customer Centricity (membantu nasabah terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan dan menjadikan nasabah #YangUtama). Dengan inisiatif yang dilakukan Bachtiar, nasabah akan makin loyal terhadap CIMB Niaga.

Contents

November 2023

EDISI
55

MODEL COVER(ki-ka):
ADITYA TRI SAPUTRA, HR SS & MIS – IG @saputra.ts; RANIA AURELIA AYU DAMAYANTI, Human Resource – IG @raniaaurelia; LYSANDRA KHALIDAH, Human Resource – IG @lysndrr
FOTOGRAFER: Dhany Indriyanto

BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

PT Bank CIMB Niaga Tbk berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue