• > CIMBian | Zoom-in

  • EDISI 39

    Juni 2022

INTERAKSI yang Memenangkan Hati


PATUT DICONTOH. BEGINI REKAN-REKAN #TEAMCIMBNIAGA MENERAPKAN CUSTOMER CENTRICITY.

DIMARAHI dan dibentak- bentak, atau malah dicurhatin dan jadi sahabat. Macam-macam memang pengalaman kita saat berinteraksi dengan nasabah. Tapi jika kita mengaplikasikan prinsip-prinsip Customer Centricity dengan tepat sudah pasti akan memberi nilai lebih pada pelayanan bagi nasabah.

Nggak percaya? Simak deh, pengalaman rekan-rekan kita ini.

Zoom In
ILUSTRASI: STORYSET.COM
zoom in
TEMANKU NASABAHKU
MOHAMMAD RENDHY TRI PUTRA

Operations & IT, TangerangT

Teman-teman saya juga nasabah CIMB Niaga. Selain meng apresiasi aplikasi OCTOMobile, mereka juga tidak segan-segan komplain dan memberi masukan agar performa aplikasinya meningkat. Jika aplikasi memang sedang maintenance, saya info kan bahwa OCTOClicks juga bisa buat bertransaksi sebagai alternatif.

Kuncinya menurut saya, kita harus mendengarkan dan melayani semua nasabah dengan baik, termasuk nasabah yang masih teman-teman kita juga. Karena masukan, saran, dan kepercayaan nasabahlah yang akan terus menjadikan CIMB Niaga semakin baik, maju, serta berkembang menjadi yang terdepan.

zoom in
MENJAGA HUBUNGAN BAIK
BAYU ARIE WAHYUDI

Digital Banking Manager, Surabaya

Seorang nasabah meminta saya menjelaskan sebuah program tidak cuma secara lisan, tapi juga dibantu dengan tulisan. Mungkin karena sudah cukup berumur, ia kurang paham jika penjelasannya sebatas lisan. Dari pengalaman tersebut saya belajar bahwa komunikasi itu luas, bisa dengan bermacam cara, dan kita mesti mampu menyesuaikan dengan lawan bicara.

Pernah juga ada nasabah yang marah-marah sampai membentak-bentak. Saya tenangkan diri dulu, kemudian diiringi permintaan maaf dan saya jelaskan SOP terkait persoalannya. Tentu dengan intonasi yang ramah agar customer tetap merasa nyaman. Saya percaya setiap hubungan yang baik dibangun dengan usaha untuk menjaganya. Ini berlaku juga dalam hubungan dengan nasabah.

zoom in
BERSAHABAT DENGAN NASABAH
SAQINAH SALEH

Treasury & Capital Market, Jakarta

Pernah saya ketakutan karena bertemu nasabah yang langsung marah-marah, karena merasa punya pengalaman kurang baik dengan CIMB Niaga. Tapi ternyata setelah kenal baik dan akrab, beliau justru tipe orang yang senang cerita, dari perjalanan karier, percintaan, keluarga, sampai hobi. Bahkan kami tetap bersahabat sampai sekarang, meski saya sudah pindah bagian dan tidak menanganinya lagi.

Kesimpulannya, jika bekerja dengan Integrity & Accountability serta Customer Centricity value, kita bisa memperoleh hasil yang baik dan maksimal. Nilai-nilai tersebut mengajak kita untuk bertindak secara benar, memiliki etika, dapat dipercaya, dan mengutamakan nasabah.

zoom in
MELAYANI DENGAN TULUS DAN TERBAIK
WREDY SEPTIADY

NBC/Business Developer Specialist, Jakarta

Bekerja di bagian mortgage CIMB Niaga merupakan pengalaman yang berharga sekaligus menyenangkan. Kita membantu nasabah memiliki rumah dengan pilihan skema yang sesuai kebutuhannya serta mudah dan cepat. Untuk rumah pertama, sebagai awal perjalanan keluarga, perlu juga edukasi lebih.

Selalu mengerti kebutuhan nasabah dengan tepat, dan memahami solusi yang sesuai kemampuan finansialnya, adalah salah satu kunci untuk terus meningkatkan loyalitas nasabah CIMB Niaga. Ditambah selalu menerapkan pelayanan terbaik yang tulus kepada nasabah dan kolaborasi semua pihak, CIMB Niaga pasti jadi pilihan nomor satu.


BACK EDITION

2024

#67 - November/24
#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue

PT Bank CIMB Niaga Tbk terdaftar & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta merupakan peserta penjaminan LPS