INISIATIF CIMB NIAGA UNTUK MENDUKUNG ANAK-ANAK MUDA DALAM MENGEJAR MIMPINYA INI SANGAT LAYAK DIBUAT BERKELANJUTAN.
CIMB NIAGA SUKSES menghelat program seru Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) 2022 yang diselenggarakan sebulan penuh pada Agustus 2022 lalu. Berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi, program ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti instagram challenge, community competition, volunteering day, serta talkshow dan community networking.
Dijelaskan oleh Brand Strategy and Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, KMCF merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda. Acara ini merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi yang tersebar di 35 kota memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.
Bersamaan dengan rangkaian acara ini, pada Jumat (26/8/2022) CIMB Niaga juga menyelenggarakan Volunteering Day secara serentak di seluruh Indonesia, melibatkan 197 volunteer, 85 karyawan CIMB Niaga, serta 27 komunitas lokal. Acara ini bertujuan untuk membantu dan berbagi inspirasi mengenai literasi finansial dan motivasi kejar mimpi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan. Lebih dari 2.400 anak terdampak dan termotivasi dengan Volunteering Day ini.
Sebagai pemungkas rangkaian program digelar acara utama talkshow yang dilangsungkan secara hybrid. Acara ini membahas beragam topik menarik dengan menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif. Dari Founder of Produktifkuy Esther Nathalia (Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas), content creator Bang Ogut (Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu), dan Sharia WM & Preferred Segment Business Head CIMB Niaga Nugraha Utama Rasyid (Investasi Tepat yang Positive Vibes).
Pada sesi terakhir dibahas Spill Mindset Hack Buat Kejar Mimpi yang meng hadirkan Brand Strategy and Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Ahli Epidemiologi & Informatika Penyakit Menular Dewi Nur Aisyah, serta seorang visual artist Muklay. Sementara itu dalam sesi networking, ditampilkan hiburan dari komika Adang Ristian dan Teguh Tara dari StandupIndo Jogja serta grup band OLSKI.
Dalam acara puncak ini diumumkan juga para pemenang community competition, yaitu Komunitas Literasi Bergerak, Impact Circles School, dan Galeri Cindy Cahya. Selain itu disediakan juga booth untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta booth CIMB Niaga yang membuka rekrutmen karyawan juga pendaftaran anggota Komunitas Kejar Mimpi dan Kejar Mimpi Warrior.
Kegiatan ini memberikan cara berpikir siswa untuk mengejar mimpi dengan cara menabung sejak dini. Semoga bisa membuka kesempatan antara cabang dan komunitas untuk bisa berkolaborasi lebih banyak lagi.
Acara ini memberikan inspirasi dan motivasi agar anak muda Indonesia bisa mengejar mimpinya dan menjadi generasi berdaya dengan kontribusi bersama komunitas. Saya senang banyak yang antusias mengikuti seluruh rangkaian acaranya.
Volunteering Day banyak memberikan pengalaman baru bagi saya. Dengan acara ini saya tahu berbagi itu tidak hanya dengan materi, tetapi dengan pengetahuan dan kebahagiaan.
Semoga kegiatan ini bisa memacu anak-anak ‘generasi pandemi’ untuk lebih aktif dan kreatif dengan ilmu yang tidak mereka dapatkan di sekolah.
AUNURROFIQ - Kepala SMK Pelita Pesawaran, Lampung
Materi yang disampaikan sangat bagus sehingga bermanfaat buat siswa khususnya berhubungan dengan manajemen keuangan dan sadar lingkungan.
MADINA - Kepala Sekolah SMP 4 Kendari
Insightful banget! Banyak kegiatan serta booth keren, dan performance yang seru. Semoga ke depannya banyak lagi acara bermanfaat seperti ini.
ISIKA
Acaranya sangat seru, banyak banget narasumber yang hadir dan luar biasa menginspirasi. Kita jadi dapat ilmu yang banyak banget.
SYARIF