• > CIMBian | Transformation Update
    *ILUSTRASI: FREEPIK.COM
  • EDISI 23

    FEBRUARI 2021

BIDIKAN OPERASI GOLDEN BRANCH 2.0

TAHUN LALU GOLDEN BRANCH memperlihatkan kinerja positif, dengan pertumbuhan 6%-33%. Melanjutkan pencapaian tersebut, kini ‘operasi’ Golden Branch 2.0 yang beramunisi FORWARD23+ membidik target lewat 5 fokus.

BERBEKAL ASPIRASI FORWARD 23+
  • Menggandakan fee income.
  • Meningkatkan budaya cross sell di cabang.
  • Customer experience untuk nasabah CIMB Preferred.
  • Cross sell dan meningkatkan bisnis Emerging Business Banking (EBB).
TARGET GOLDEN BRANCH 2.0
(tahun 2021)
Target Golden Branch 2.0
Tambahan uplift fee income sebesar 15%, di atas 5% CAGR (Compound Annual Growth Rate) seperti biasa.
Target Golden Branch 2.0
Meningkatkan product holding dari 2,27 ke 2,92.
Target Golden Branch 2.0
Meningkatkan Net Promoter Score (NPS) nasabah CIMB Preferred dari 16 ke 20.
Target Golden Branch 2.0
Meningkatkan EBB Loan Booking dari Rp 114 miliar menjadi Rp 307,8 miliar.
5 FOKUS GOLDEN BRANCH 2.0
Untuk mencapai target 2021

“ONE” RM Transformation
Transofrmasi 750+ Relationship Manager (RM) Funding menjadi Preferred RM, dengan cara:

  • Meningkatkan pengetahuan RM melalui matrikulasi.
  • Fokus hubungan RM dengan nasabah secara menyeluruh (bukan terkait produk semata).
  • Fasilitas tablet dan aplikasi OCTOSmart dengan leads untuk mempermudah aktivitas harian.
  • Motivasi lewat jalur karier yang lebih baik bagi RM berperforma bagus.

WM Specialist & Cross Selling
Peran baru bagi Wealth Management (WM) Specialist yang telah meraih Rp 3,3 miliar fee income (3x lebih tinggi dari target) pada Desember 2020:

  • Meningkatkan pemasukan dengan target prime customers (> Rp 1 miliar) yang belum memiliki wealth management.
  • Mendukung RM dengan mentransfer pengetahuan, melatih, dan menginformasikan reguler market update.

LG Cross Sell
Terus meningkatkan produktivitas melalui:

  • Berbagai program pelatihan, motivasi, dan kontes.
  • Menjadikan EBB loan sebagai indikator baru cross selling Leads Generator (LG).
  • Monitoring dan meningkatkan komunikasi yang mendorong staf LG memperoleh lebih banyak referral.

OCTOSmart Usage & Enhancement
Terus mengembangkan dan meningkatkan penggunaan aplikasi OCTOSmart melalui:

  • Metode leads baru: Next Product To Buy (NPTB)
  • Terus meningkatkan spesifikasi aplikasi.
  • Review dan analisis lebih lanjut untuk meningkatkan conversion rate.
  • Sosialisasi dan pelatihan.

EBB Centric Branches
New Plafond Loan/Produktivitas RM di Golden Branch EBB lebih tinggi 25% dibanding EBB non-Golden Branch (Rp 676,3 juta vs Rp 540,8 juta).

Target Golden Branch 2.0

BACK EDITION

2024

#66 - Oktober/24
#65 - September/24
#64 - Agustus/24
#63 - Juli/24
#62 - Juni/24
#61 - Mei/24
#60 - Apr/24
#59 - Mar/24
#58 - Feb/24
#57 - Jan/24
#56 - Des/23
#55 - Nov/23
#54 - Okt/23
#53 - Sep/23
#52 - Agu/23
#51 - Jul/23
#50 - Jun/23
#49 - Mei/23
#48 - Apr/23
#47 - Mar/23
#46 - Feb/23
#45 - Jan/23
#44 - Des/22
#43 - Nov/22
#42 - Okt/22
#41 - Sep/22
#40 - Agu/22
#39 - Jun/22
#38 - Mei/22
#37 - Apr/22
#36 - Mar/22
#35 - Feb/22
#34 - Jan/22
#33 - Des/21
#32 - Nov/21
#31 - Okt/21
#30 - Sep/21
#29 - Agu/21
#28 - Jul/21
#27 - Jun/21
#26 - Mei/21
#25 - Apr/21
#24 - Mar/21
#23 - Feb/21
#22 - Jan/21

Disclaimer: Website ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga (5thAvenue), tidak terkait dengan IT CIMB NIAGA. Jika ada permasalahan dalam website ini, silahkan menghubungi 5thAvenue