VISI - TO BE THE LEADING FOCUSED ASEAN BANK
LEADING - Berusaha menjadi bank ASEAN terkemuka pada kuartil teratas berdasar pengukuran ROE (return on equity) dan CIR (cost to income ratio), maupun metrik non-keuangan seperti NPS (net promoter score) dan sustainability (keberlanjutan).
FOCUSED - Fokus pada pasar dan segmen utama (kecuali di negara tempat CIMB bergerak sebagai universal bank). Di situ kita berkompetisi untuk menang.
CIMB SEBAGAI BANK LOKAL ASEAN. - Identitas ini selaras dengan seluruh staf CIMB dan stakeholder eksternal, serta merupakan aspirasi dan keunggulan kompetitif kita.
FOKUS DI NEGARA-NEGARA ASEAN
Indonesia
Nasabah, SME (small and medium sized enterprise), TB (transaction banking), dan wholesale berkualitas tinggi.
Singapura
Wholesale ASEAN dan preferred. Niche pada komersial.
Thailand
Wholesale ASEAN dan preferred. Niche pada pembiayaan nasabah.
Malaysia
Semua segmen (universal bank).
Kamboja
Universal bank berbasis komunitas.
Filipina & Vietnam
Investasi teknologi digital dengan rekanan.
CARA UNTUK MENANG
- Fokus memimpin segmen pasar dari sisi pelayanan dan pengalaman nasabah.
- Memberi nilai tambah bagi nasabah seraya meningkatkan efisiensi untuk meningkatkan daya saing.
- Menegaskan eksistensi kita sebagai kekuatan di negara-negara ASEAN.
- Berinvestasi pada teknologi dan analitik untuk memimpin pada pelayanan dan pengalaman nasabah serta nilai tambah.
- Menjadi yang terbaik dalam halhal yang mendasar: manajemen risiko menyeluruh, kontrol, dan orientasi terhadap kinerja.
5 SASARAN STRATEGIS DI DALAM VISI FORWARD 23+
- KEUNTUNGAN FINANSIAL YANG BERKELANJUTAN. Meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan profit serta produktivitas, yang diiringi oleh efisiensi lewat penguatan teknologi, serta fokus berinvestasi pada preferred dan wealth management, CASA, fee income, transaction banking, perbankan syariah, dan investasi digital.
- DISIPLIN DALAM EKSEKUSI. Memenuhi janji, mewujudkan manajemen kinerja yang lebih sederhana, terukur, dan transparan.
- PERHATIAN UNTUK NASABAH. Kian apat diandalkan, mentransformasi perjalanan hidup, dan memperlakukan nasabah secara adil.
- TRANSFORMASI FUNDAMENTAL. Mengoptimasi standar permodalan, manajemen risiko, dan keuangan.
- ORGANISASI BERJALAN DENGAN TUJUAN. Budaya kerja dengan integritas, akuntabilitas, dan semangat oleh talenta terbaik, di tempat kerja terbaik, demi menjalankan peran positif bagi masyarakat secara berkesinambungan (nilai, human capital, dan sustainability).